Pengacara Kepailitan: Pertanyaan Untuk Ditanyakan

Pengacara Kepailitan: Pertanyaan Untuk Ditanyakan

Jika Anda telah mencoba segala cara yang dapat dibayangkan untuk menghindari kebangkrutan tetapi ternyata Anda tidak memiliki jalan keluar lain dari situasi tersebut, langkah pertama yang harus Anda ambil sebelum mengajukan adalah berkonsultasi dengan pengacara kebangkrutan.

Seorang pengacara kebangkrutan dapat disewa atau ditunjuk oleh sistem pengadilan untuk membantu Anda melalui proses pengadilan.

Jika Anda memutuskan untuk memilih pengacara Anda sendiri, pastikan untuk memilih seseorang dengan pengalaman sebelumnya dalam hukum kepailitan, lebih disukai seseorang yang bekerja secara khusus dengan kepailitan.

Tidak peduli pengacara kebangkrutan mana yang Anda pilih, Anda harus selalu siap untuk mengajukan pertanyaan kepada pengacara mengenai kasus Anda sendiri.

Berikut adalah daftar pertanyaan yang harus selalu Anda tanyakan kepada pengacara Anda untuk membuat diri Anda lebih sadar akan proses kebangkrutan Anda:

* Jenis kebangkrutan apa yang tepat untuk saya?

Perlu diingat bahwa sistem pengadilan Federal di Amerika Serikat memiliki delapan jenis pengajuan kebangkrutan yang tersedia.

Tentu saja dua yang paling populer adalah Bab 13 dan Bab 7, tetapi ada berbagai detail dan aturan berbeda yang berlaku untuk setiap jenis pengarsipan.

Seorang pengacara kebangkrutan yang baik akan dapat menyaring kesulitan keuangan Anda dan merekomendasikan jenis kebangkrutan terbaik untuk Anda.

* Bagaimana cara mengajukan kebangkrutan?

Pengajuan kebangkrutan perlu dilakukan di negara bagian tempat Anda tinggal saat ini.

Jika Anda berencana untuk tetap diwakili oleh pengacara kebangkrutan, staf hukum mereka dapat membantu menyiapkan semua dokumen yang diperlukan untuk diajukan ke sistem pengadilan.

Jika Anda hanya ingin menggunakan pengacara kebangkrutan untuk konsultasi, pastikan Anda tidak meninggalkan kantor pengacara tanpa dokumen yang diperlukan untuk memulai proses kebangkrutan.

* Jenis biaya apa yang harus saya bayar?

Ini penting untuk ditanyakan sehubungan dengan pengacara kebangkrutan Anda serta sistem pengadilan. Sebagian besar pengacara kebangkrutan akan memberikan konsultasi gratis tetapi waktu yang tersisa dalam proses atau di pengadilan akan dikenakan biaya.

Beberapa pengacara mengenakan biaya per jam sementara yang lain mengenakan biaya tetap untuk layanan kebangkrutan.

Selain itu, sistem pengadilan biasanya membebankan biaya pengadilan terkait dengan pengajuan kasus, biaya administrasi dan biaya Bab 7 tambahan untuk membayar wali yang bertanggung jawab atas rekening pailit.

* Ke mana saya harus mengajukan klaim pailit saya?

Kasus kebangkrutan ditangani oleh sistem pengadilan federal di setiap negara bagian. Ini biasanya berarti bahwa pihak yang pailit harus menyerahkan dokumen pailit ke gedung pengadilan negara bagian, biasanya di ibukota negara bagian.

Pengacara kebangkrutan Anda harus mengetahui alamat dan aturan mengenai apakah dokumen dapat dikirim melalui pos atau tidak atau jika dokumen perlu diberikan secara langsung.

* Apa yang terjadi setelah mengajukan kebangkrutan?

Segera setelah pengajuan kebangkrutan, sistem pengadilan akan mengirimkan pemberitahuan kepada kreditur tentang kasus kebangkrutan yang tertunda.

Mulai saat ini, kreditur dianggap memiliki “perintah penahanan” oleh debitur dan tidak boleh menghubungi debitur untuk meminta pembayaran.

Tergantung pada jenis kebangkrutan, sidang akan dijadwalkan dan tenggat waktu akan ditetapkan bagi kreditur untuk mengajukan klaim dan menghadiri sidang.

Tentu saja, semua proses dari sini tergantung pada jenis kebangkrutan yang diajukan, jadi penting untuk menghubungi pengacara kebangkrutan Anda yang dapat lebih mudah menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.

Check Also

Hukum Kepailitan: Beberapa Fakta Penting

Hukum Kepailitan: Beberapa Fakta Penting

Karena mengajukan pinjaman, kartu kredit dan bentuk kredit lainnya lebih mudah didapat, demikian pula tingkat …