Informasi Kepailitan: Beberapa Dasar Pemahamannya Berikut Ini

Informasi Kepailitan: Beberapa Dasar Pemahamannya Berikut Ini

Informasi Kepailitan: Beberapa Dasar Pemahamannya Berikut Ini

Menemukan diri Anda dalam situasi keuangan yang sulit bisa menakutkan. Menghadapi kemungkinan menghadapi kebangkrutan bisa menjadi lebih menakutkan, terutama karena sebagian besar individu atau bisnis tidak meluangkan waktu untuk membuat diri mereka sadar akan legalitas yang menyertai prosesnya.

Karena banyak debitur yang malu dengan situasi ini, mereka sering takut bertanya terlalu banyak tentang prosesnya.

Karena kebangkrutan adalah salah satu keputusan keuangan terpenting yang pernah dibuat oleh bisnis atau individu, penting untuk memiliki informasi kebangkrutan yang benar sebelum memulai prosesnya.

Sistem pengadilan federal di Amerika Serikat menangani semua informasi kebangkrutan dan menetapkan undang-undang mengenai prosesnya.

Ini tidak berarti bahwa seseorang harus pergi ke Washington D.C. untuk mengajukan, karena setiap negara bagian akan berurusan dengan individu dan bisnis selama proses. Ini mungkin berarti pergi jauh-jauh ke ibukota negara bagian.

Undang-undang federal tentang informasi kepailitan menyatakan bahwa undang-undang ini ada hanya untuk memberikan awal yang baru bagi debitur yang jujur, tetapi dapat salah.

Salah satu bagian terpenting dari informasi kebangkrutan untuk diketahui adalah bahwa pengadilan tidak datang ke individu atau bisnis untuk mengajukan, individu atau bisnis pergi ke pengadilan.

Cukup dengan mengajukan petisi yang disebut Pernyataan Niat, debitur memberi tahu sistem pengadilan bahwa mereka mengajukan permohonan pailit.

Hanya karena seorang debitur mengajukan Pernyataan Niat tidak selalu berarti mereka akan melalui sistem hukum.

Pengadilan perlu mengumpulkan informasi penting tentang kepailitan melalui formulir yang harus diisi oleh debitur.

Formulir ini memungkinkan pengadilan untuk meninjau riwayat kredit debitur, daftar kreditur saat ini dan jumlah utang, serta riwayat pekerjaan saat ini dan masa lalu.

Dari sini sistem pengadilan federal akan menentukan apakah debitur dapat melanjutkan kasus pengadilan atau tidak.

Ingatlah bahwa debitur tidak harus menyewa pengacara untuk mewakili mereka melalui proses, meskipun pengacara bisa menjadi sumber pengetahuan yang bagus mengenai informasi kebangkrutan.

Banyak debitur takut untuk menyewa seorang pengacara karena biaya tambahan yang mereka tidak mampu, tetapi kebanyakan pengacara cukup murah karena keadaan.

Seringkali pengacara tidak akan membebankan biaya untuk konsultasi awal ketika debitur hanya mencoba untuk memperoleh informasi kebangkrutan.

Sayangnya, sebagian besar masyarakat umum tidak memiliki pemahaman yang menyeluruh tentang informasi kebangkrutan. Hal ini menyebabkan kesalahpahaman tentang kebangkrutan.

Salah satu kesalahpahaman utama tentang kebangkrutan adalah bahwa semua harta benda diambil dan diambil alih oleh pengadilan.

Karena ada banyak bab kebangkrutan yang berbeda, ada juga banyak cara berbeda untuk membayar utang, dan hanya Bab 7 yang memerlukan likuidasi aset secara lengkap.

Bahkan dengan Bab 7, debitur diperbolehkan dibebaskan, atau barang-barang yang diperlukan untuk hidup.

Satu lagi bagian penting dari informasi kebangkrutan yang perlu diingat adalah bahwa ada undang-undang kepailitan baru yang disebut Undang-Undang Pencegahan Penyalahgunaan Kepailitan dan Perlindungan Konsumen.

Undang-undang ini diterapkan pada tahun 2005 untuk menghentikan penipuan klaim kebangkrutan dan mungkin mempersulit untuk meyakinkan pengadilan tentang klaim tersebut.

Meskipun pengajuan untuk Bab 13 dan Bab 11, atau rencana reorganisasi, tidak banyak berubah, pengarsipan untuk Bab 7 menjadi semakin sulit.

Sebelumnya debitur tidak diwajibkan mengikuti kursus tentang utang, namun dengan adanya undang-undang yang baru, debitur Bab 7 diwajibkan untuk mengikuti kursus Konseling Kredit dan Manajemen Keuangan sebelum proses tersebut dapat diselesaikan.

Check Also

Hukum Kepailitan: Beberapa Fakta Penting

Hukum Kepailitan: Beberapa Fakta Penting

Karena mengajukan pinjaman, kartu kredit dan bentuk kredit lainnya lebih mudah didapat, demikian pula tingkat …