Bentuk Kepailitan: Memiliki Yang Tepat

Bentuk Kepailitan: Memiliki Yang Tepat

Bentuk Kepailitan: Memiliki Yang Tepat

Mengisi formulir kepailitan dapat menjadi salah satu bagian tersulit dalam mengajukan kebangkrutan, meskipun formulir ini merupakan kejahatan yang diperlukan untuk menyelesaikan proses hukum.

Sayangnya legalitas ini dapat menambah tekanan emosional yang besar pada situasi yang sudah sulit.

Terutama jika Anda telah memutuskan untuk mengajukan sendiri, tanpa bantuan pengacara atau perusahaan jasa keuangan, Anda mungkin menemukan diri Anda kewalahan dengan mencoba memahami formulir kebangkrutan mana yang tepat untuk bab mana.

Jika Anda seorang individu yang mengajukan kebangkrutan, kemungkinan besar Anda akan mengisi formulir kebangkrutan yang secara khusus menangani Bab 7 atau Bab 13.

Bahkan sebagai bisnis Anda mungkin mengajukan Bab 7 atau Bab 13, meskipun Anda mungkin mengajukan untuk Bab 11 juga.

Bagaimanapun, ada formulir terpisah yang perlu diisi dengan setiap bab tertentu yang menyatakan niat untuk mengajukan kebangkrutan di bawah bab itu.

Individu atau bisnis mungkin juga memiliki bentuk kebangkrutan khusus lainnya yang sejalan dengan bab tertentu.

Misalnya, Bab 13 dan Bab 11 adalah bab reorganisasi dan akan memerlukan formulir yang membahas bagaimana dan kapan kreditur akan berkumpul untuk bertemu dan membahas keuangan individu atau bisnis untuk rencana pembayaran kembali.

Jika individu tersebut mengajukan likuidasi lengkap, Bab 7, formulir untuk kemungkinan pembebasan aset perlu diisi jika debitur berencana untuk menyimpan barang-barang pribadi mereka.

Dalam semua kasus, debitur akan diminta untuk mengajukan formulir kepailitan mengenai pernyataan petisi, daftar kreditur, pendapatan pribadi, properti pribadi, dan Pernyataan hukuman berdasarkan sumpah palsu.

Formulir-formulir ini akan dengan mudah memberi tahu pengadilan tentang rencana individu atau bisnis untuk mengajukan, aset yang dimiliki debitur, pendapatan yang tersedia saat ini, dan pengetahuan debitur bahwa berbohong tentang keuangan akan memiliki konsekuensi hukum.

Dengan era teknologi baru, semua formulir kebangkrutan tersedia melalui sistem pengadilan Amerika Serikat di http://www.uscourts.gov/bkforms/bankruptcy_forms.html.

Tentu saja ketersediaan formulir tidak berarti bahwa semua individu atau bisnis akan memahami dengan jelas formulir mana yang berlaku untuk mereka.

Jika Anda bingung harus mengisi formulir yang mana, jangan takut untuk meminta bantuan sistem pengadilan.

Sayangnya sistem pengadilan mungkin kewalahan dengan kasus-kasus lain yang mereka rasa lebih penting sehingga sulit untuk menemukan jawaban atas pertanyaan bentuk kebangkrutan.

Dalam hal ini, Anda selalu dapat berkonsultasi dengan ajudan hukum, pengacara kebangkrutan, atau bahkan organisasi jasa keuangan yang dapat membantu Anda memahami dokumen dengan lebih baik.

Bahkan jika Anda tidak berencana untuk menyewa seorang pengacara untuk menangani kasus ini untuk Anda, mungkin ada baiknya waktu dan energi untuk berkonsultasi dengan mereka mengenai dokumen yang menyertai proses tersebut.

Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan organisasi layanan kebangkrutan online, yang dapat membantu menjawab pertanyaan dan memandu debitur melalui proses tersebut.

Ingatlah bahwa setiap sistem pengadilan negara bagian memiliki sekretaris yang tersedia yang dapat mengetikkan formulir untuk Anda, meskipun akan ada biaya tambahan untuk layanan ini.

Sebagian besar firma hukum atau organisasi bantuan hukum memiliki layanan serupa yang mungkin bermanfaat dalam membantu debitur melewati proses pengajuan formulir kepailitan.

Check Also

Hukum Kepailitan: Beberapa Fakta Penting

Hukum Kepailitan: Beberapa Fakta Penting

Karena mengajukan pinjaman, kartu kredit dan bentuk kredit lainnya lebih mudah didapat, demikian pula tingkat …